Memiliki benjolan di leher bagian kanan atau kiri, dulunya kecil sekarang bertambah besar?

Mungkin saja itu kista.

Kista merupakan tumor jinak yang berupa sebuah benjolan yang berisi cairan yang timbul sejak lahir atau timbul pada usia kanak-kanak bahkan terkadang muncul setelah usia dewasa. Jinak atau ganasnya kista, tergantung isi dari benjolan tersebut. Jika berupa cairan seperti air, itu masih terbilang jinak, sedangkan jika cairan kental/padat itu termasuk ganas. Biasanya kista di leher, paling sering terletak di leher samping bagian kiri atau kanan di sebelah atas, dan juga d tengah-tengah di bawah dagu. Ukuran benjolan bisa kecil beberapa cm tetapi bisa juga besar seperti bola tenis.

ADA 3 JENIS KELAINAN (KISTA) yang PALING SERING TERJADI di DAERAH LEHER. ANTARA LAIN : 

-.Hygroma colli adalah kelainan bawaan lahir akibat adanya gangguan saluran limfe, biasanya muncul sejak lahir dan makin bertambah besar dengan bertambahnya usia, bahkan bisa sampai ukuran bola tenis atau lebih, biasanya benjolannya agak lunak .

-.Kista ductus thyroglosus ,benjolannya umumnya di garis tengah leher diantara bawah dagu sampai kelenjar thyroid atau kelnjar gondok Pada jenis kelainan ini bisa muncul pada masa kanak-kanak atau setelah usia dewasa. Benjolannya berisi cairan.

-.Kista barnchial, seperti kista ductus thyroglosus, juga berisi cairan , namun letaknya paling sering di samping leher.

Pada kelompok kelainan yang disebutkan diatas, tentunya tidak terlalu membahayakan dalam arti bahwa penyakit-penyakit tersebut hanya terbatas pada daerah leher dan tidak akan menyebar kemana-mana seperti menyebar ke paru, liver,tulang atau lainnya dan penyakit tersebut dapat disembuhkan dengan obat atau operasi. Tetapi bila pengobatannya terlambat, tentunya juga berpengaruh pada kesehatan secra umum dan dapat membahayakan . 

Mengenal Penyakit Kista Tiroid

Kista tiroid adalah suatu kantung yang berisi cairan dan berkembang didalam kelenjar tiroid, kista yang berukuran sangat kecil atau lebih besar yang mungkin bisa dilihat pada kelenjar tiroid ataupun mata telanjang dan muncul sebagai benjolan di leher. Beberapa kista sepenuhnya diisi dengan cairan (cystic) dan lain-lain yang terdisri dari campuran cairan serta padatan (kompleks). Apabila kista besar atau kompleks, dokter munkin akan melakukan biopsi untuk memastikan apakan itu kanker atau bukan?

Penyebab Penyakit Kista Tiroid

Penyebab utama dari kista tiroid belum diketaui secara pasti, namun diyakini beberapa faktor menjadi pemicu berkembangnya kista tiroid yaitu kurangnya yodium dalam makanan, gangguan autoimun yang menyebabkan peradangan tiroid (penyakit hashimoto), suatu genetik cacat dan paparan radiasi di masa kanak-kanak.

Gejala Penyakit Kista Tiroid

  • Rasa sakit di leher akibat penekanan pada tenggorokan.
  • Kesulitan menelan .
  • Perubahan dalam nada dan kualitas suara jika kista menekan pita suara.
  • Kadang – kadang kista yang besar mempengaruhi fungsi tiroid sehingga dapat menyebabkan hipertiroid atau hipotiroid.

Pilihan Pengobatan Penyakit Kista Tiroid Dengan Obat Herbal

Pengobatan kista tiroid secara alami dapat dilakukan dengan mengonsumsi ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Karena kulit manggis dan daun sirsak dapat menghancurkan sema sel jahat yang terdapat dalam tubuh, seperti kista, kanker, tumor ganas, mengatasi peradangan dan infeksi akibat bakteri jamur, maupun virus. secara selektif mematikan sel kista pada tiroid tanpa menimbulkan efek pada organ yang sehat, selain itu obat herbal kista tiroid ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.
Kandungan yang terdapat pada kulit manggis dan daun sirsak bahan utama obat alami kista tiroid sangat banyak sekali seperti antioksidan super yang mampu menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh melalui makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari, selain itu terdapat juga zat acetogenins yaitu anti kanker yang mempunyai kekuatan 10000 kali lipat lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dan mematikannya berbeda dengan kemoterapi yang mematikan sel kanker bersamaan dengan sel yang masih sehat sehingga dapat menimbulkan efek samping dan timbulnya penyakit komplikasi baru.
Salah satu obat herbal yang mengandung unsur-unsur tersebut bernama Ace Maxs.

SEMOGA ARTIKEL INI DAPAT MEMBANTU ANDA SEKALIAN
THANK YOU FOR VISITING ^^

0 comments:

Post a Comment